Selasa, 12 Februari 2013

The Second Post :)





Maaf lama, karena cerita kali ini bukan hanya menerjemahkan saja, tapi aku juga melakukan observasi sendiri. Boneka Licca chan adalah boneka yang sangat terkenal di jepang. kata temanku, di negaranya sana boneka ini sebanding dengan boneka barbie. Menurut wikipedia, Boneka Licca chan pertama kali dirilis oleh perusahaan Takara pada tahun 1967. Pencipta dari boneka ini adalah Miyako Maki istri dariMeiji Matsumoto yang juga seorang pengarang manga-shojo. Boneka ini sangat laku keras dan terjual lebih dari 50juta boneka di tahun 2007.


- " THE LICCA CHAN DOLL " -
a japanesse urban legend retold and translated by : @ridhohakim23
don't copy and paste like a bitch. Please write the link of this page as resources
(dilarang kopi paste tanpa izin dan wajib menuliskan alamat dari page ini sebagai sumber)


Karena boneka ini sangatlah populer, maka perusahaan yang membuat boneka ini memutuskan untuk mensetting sebuah phone-line(kabel telpon) untuk mempromosikan boneka ini.

Jadi dengan ini anak anak bisa berbicara dengan boneka Licca chan. Sebenernya mereka hanya bisa mendengarkan suara rekaman, Tetapi muncul sebuah rumor dalam masyarakat kalau beberapa anak mendengarkan boneka Licca Chan berkata "Aku akan kerumahmu, Dan akan membunuhmu, aku adalah boneka Licca Chan"

Suatu hari ada seorang gadis yang sedang membersihkan rumahnya. Saat ia sedang membersihkan dia menemukan sebuah boneka Licca chan yang sangat ia inginkan sejak dia masih kecil. Akan tetapi, dia sekarang sudah terlalu tua untuk bermain boneka. jadi dia memutuskan untuk membuang boneka itu ke tempat sampah.

beberapa wakgtu kemudian, gadis itu dengan orang tuanya pindah ke kota lain. Suatu hari Ia pulang dari sekolahnya seperti biasa. Orang tuanya masih bekerja saat itu. dan saat ia menuju ke pintu depan, telefon di lorong mulai berdering. 

Saat dia mengangkat telefon, Dia mendengar ada suara kecil yang berbicara disana. Suara itu berkata "Halo, aku Licca chan. Aku sekarang ada di tempat sampah. Aku telah terbuang tapi aku akan pulang."

gadis itu langsung menutup telefon. Dia mengira seseorang pasti sedang bergurau. Tidak lama setelah itu. telefon kembali berdering.

Saat dia mengangkatnya dia mendengar suara kecil yang tadi, "Halo ini Licca chan, aku sedang berada di stasiun kereta api. jadi kita akan segera bersama lagi"

Gadis itu menutup telefon sekali lagi, kali ini dia merasa was was. Beberapa waktu kemudian telefon kembali berdering. Gadis itu mengangkatnya, dan masih mendengar suara yang sama. "halo,aku Licca chan. Aku sudah berada di daerah rumahmu. apa kau merindukanku?"

Gadis itu menutup teleponya lagi. kali ini dia sangat ketakutan. Dia berharap orang tuanya segera pulang. Beberapa menit kemudian telepon berdering kembali. Ia mengangkatnya. 
"Halo, ini Licca chan. aku sudah berada diluar rumahmu. Bukakan pintu"

Kali ini gadis itu sangat ketakutan. Dia meyakinkan dirinya. Ini semua hanyalah gurauan. begitu katanya pada dirinya sendiri. Kemudian telefonya berdering kembali. Dengan penuh kekhawatiran dan ketakutan gadis itu mengangkatnya. 
"halo ini Licca chan, aku sekarang berada TEPAT DIBELAKANGMU!"

Saat orang tua gadis itu pulang mereka menemukan anaknya terbaring dibawah telefon di lorong dengan leher yang tergorok. Di sebelahnya terbaring boneka Licca chan dan juga sebuah Pisau berlumuran darah.


- Selain urban Legend tentang Boneka Licca chan yang dapat berbicara diatas. ada juga urban legend tentang Licca chan yang lain. kali ini diceritakan oleh teman saya dari jepang. jadi jika ada page atau blog yg bilang mereka tidak copas dari sini, itu bullshit. Jadi teman saya ini bilang, Kalau perusahaan pembuat boneka Licca chan membuat kesalahan saat memproduksi boneka tersebut.
mereka secara tidak sengaja memproduksi boneka licca chan dengan tiga kaki. Tetapi boneka boneka itu telah dimusnahkan dan ditarik kembali dari peredaran.

meskipun pabrik sudah berbuat secepat mungkin untuk menarik boneka boneka itu dari peredaran. Ternyata masih ada beberapa boneka yang sudah terjual ke publik.

Suatu hari ada seorang wanita muda sedang berjalan di taman, kemudian dia ingin ke kamar mandi jadi dia pergi ke toilet umum di taman tersebut. Saat dia duduk di toilet, dia menyadari adanya sesuatu di dekat kakinya. Itu adalah boneka Licca chan.

Wanita itu heran, kenapa boneka tersebut ada disitu, apakah seseorang membuangnya. Merasa kasihan ia mengambil boneka itu. tetapi Ia sangat terkejut ketika melihat boneka tersebut. 

Boneka itu memiliki tiga kaki.
Dua dari kakinya memiliki warna kulit seperti boneka kebanyakan. Tetapi kaki ketiganya sangat cacat, terlihat lebih besar dari keduanya, berbulu dan warnanya lebih gelap.

Dia sangat terkejut melihat hal tersebut, dan secara tidak sengaja dia menjatuhkan boneka itu. 
Boneka itu jatuh dengan muka menyentuh lantai kamar mandi.
Dan saat wanita itu memperhatikan boneka tersebut, kepala dari boneka itu memutar dengan pelan kebelakang.
dan menghadap wajah wanita itu.

Boneka itu membuka mulutnya yang kecil dan berkata "Namaku licca chan dan aku terkutuk, aku terkutuk, aku terkutuk"

Wanita itu langsung lari keluar karena ketakutan. tetapi dimanapun dia pergi, dia selalu mendengar suara yyang berbisik di telinganya. "Namaku licca chan dan aku terkutuk, aku terkutuk, aku terkutuk"

Saat dia berada dikamarnya, tiba tiba telefonya berdering. dia mengangkatnya. dan mendengar suara kecil disana berkata "Namaku licca chan dan aku terkutuk, aku terkutuk, aku terkutuk"

Akhirnya wanita itu tidak tahan dengan suara yang sangat mengganggu itu dan menjebol gendang telinganya sendiri. tetapi anehnya dia masih bisa mendengar suara dari boneka terkutuk itu. 

Seminggu kemudian wanita itu ditemukan tewas oleh Polisi dalam keadaan Gantung diri. Di bawah mayatnya yang tergantung terdapat sebuah kertas dengan catatan "Namaku licca chan dan aku terkutuk, aku terkutuk, aku terkutuk".


-Versi Lain :

Temanku berkata bahwa, banyak sekali versi dari cerita urban legend tentang Licca chan yang berkaki tiga ini. Saat dia masih SMA dia mengatakan, ada rumor yang beredar di sekolah, bahwa kadang kadang boneka Licca chan berkaki tiga ini keluar dari kamar mandi sekolah. Dan kala itu ada seorang cewek yang menemukan boneka ini. 
Boneka itu berkata "Namaku Licca chan, mari bermain petak umpet"
Sebelum cewek itu sempat berkata apapun, boneka itu sudah menusukkan pisau ke dadanya dan berkata "kena kau"

Sebuah cerita juga diceritakan padaku (kali ini oleh temanku yang lain dari hokaido) dia mengatakan bahwa dulu disekolahnya pernah ada cerita bahwa ada seorang gadis yang menemukan boneka Licca chan saat ia berada di kamar mandi (nampaknya boneka ini benar benar suka berada di wc ya dude). Karena jijik melihat wujudnya yang berkaki tiga dengan kaki ketiga yang besar dan berbulu. Dia menenggelamkan boneka itu ke dalam toilet. beberapa hari kemudian gadis itu mengalami kecelakaan yang menggakibatkan dia harus mengamputasi kakinya. kemudian dari kakinya yang teramputasi tumbuh kaki besar dan berbulu seperti kaki boneka Licca chan yang ia tenggelamkan. Kaki itu menguasai tubuhnya dan membuat anak tersebut melakukan bunuh diri.

Dicerita lainya juga menyebutkan kalau kaki ketiga boneka ini terbuat dari kaki manusia. dan dia selalu berkata "Aku mencari pemilik asli dari kaki ini".

Cerita lain juga aku temukan dari sebuah forum yang mengatakan kalau boneka Licca chan berkaki tiga ini akan muncul saat kau tertidur lelap, dan ketika kau menyadarinya dia akan menusuk jantungmu dengan pisau sebelum kau sempat berteriak.

@ridhohakim23 

Dilarang meng copy paste tanpa izin, dan buat pelaku yang suka copas jangan konyol untuk copas cerita ini dan bilang dari blog. karena aku observasi cerita ini sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar